Rabu, 15 Mei 2013 - 13:44:35 WIB
MANTAN NARAPIDANA TERTANGKAP BASAH MEMBAWA NARKOTIKA JENIS GANJA SEBANYAK 5 KG
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum - Dibaca: 364 kali


Jejak Berita, A.Kanopan - Tidak henti-hentinya para aparat Kepolisian di wilayah Propinsi Sumatera Utara khususnya di Kab.Labuhanbatu Utara mengungkap para pelaku jaringan sindikat Narkotika dengan cara penangkapan langsung di TKP.                                                 

Seperti pada hari Selasa 14/05/2013 sekitar pkl 16.00 Wib Tim Buru Sergap Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, berhasil mengamankan Narkotika jenis Ganja dari tangan pelaku pengedar sebanyak 2 orang di lorong 6 Kampung Toba Kel. Aek Kanopan Timur Kec.Kualuh Hulu Kab.Labura. Dari hasil penangkapan tersebut, di dapat informasi langsung dari ke 2 pelaku saat sudah digiring ke Mapolsek, yang didampingi Kapolsek Kualuh Hulu AKP Arifin Marpaung serta Kanit Reskrim Iptu Ery Prasetyo mengatakan jumlah barang bukti yang sudah diamankan sebanyak 5 kg.

Dan menurut pihak Polsek ke 2 pelaku ini sudah target operasional sehingga mulai di intai sejak pkl 06.00 pagi. Secara kronologisnya peristiwa ini dipaparkan langsung ke 2 pelaku dihadapan Kapolsek, Kanit Reskrim dan beberapa para awak media baik cetak dan elektronik bahwa barang terlarang yang mereka bawa adalah suatu barang yang sudah dipesan untuk di jual di Aek.Kanopan. adapun nama pelaku pembawa barang haram tersebut Nazaruddin Harahap,(37) almt jl P.Bulan 06 R.Prapat pekerjaan tidak jelas serta Wahyudi Syahputra almt jl Medan-Binjai Km 16,g, (30) Pekerjaan Satpam Kantor KPU Kab.Deli Serdang.

Pertama Nazaruddin berangkat dari R.Prapat hasil suruhan seseorang warga A.Kanopan berinisial AM yang sedang dalam menjalani masa tahanan di LP R.Prapat Dan memang Nazaruddin bersama  warga A.Kanopan ini sudah saling kenal saat sama-sama di tahan di LP P.Prapat. Setelah masa tahanan Nazaruddin habis dan bebas dia mencoba merubah nasib atas tawaran rekannya yang masih ditahanan benisial AM untuk menjadi kurir Narkoba.

Atas iming-iming yang Menggiurkan itu, maka Nazaruddin berangkat menjumpai seseorang di Tembung Kab.Deli Serdang yang disebut nama panggilannya "AYAH", Kenderaan yang di pergunakan Nazaruddin satu unit mobil jenis mini bus merk Toyota Avanza warna hitam plat BK 1550 MM, yang ikut serta disita polisi untuk dijadikan barang bukti yang diakuinya pemilik mobil warga R.Prapat tempat dia mencarter mobil yang dikemudikannya sendiri.

Saat tiba di Tembung pkl 06 pagi dan setelah barang pesanan dimasukkan ke mobil, maka Nazaruddin berangkat menuju Aek Kanopan yang ditemani Wahyudi Syahputra  yang akhirnya mereka saling mengaku tidak kenal, untuk menutupi jaringan operasional Narkoba. Saat ada informasi dari masyarakat yang tidak diperjelas identitasnya, pihak Polsek K.Hulu segera membentuk Tim dan menunggu sambil mengintai, sebab informasi akan ada transaksi jual beli Ganja di Sekitar Lr 06 Kp.Toba Kel Aek Kanopan Timur. Maka atas informasi tersebut pihak Polsek K.Hulu mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuannya memberi informasi di dalam pemberantasan Narkoba terhadap Polisi.           

Hasil yang didapat melalui iming-iming dalam setiap kilonya Nazaruddin mendapatkan upah sebanyak Rp.200.000 bila terjual dengan harga jual sebanyak Rp.1,5 per kilonya maka dengan alasan itulah NAZARUDDIN dan Rekannya Wahyudi Syahputra tidak memikir panjang sehingga nekad melakukannya.

(MS)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


Alamat Redaksi : Jl. Haji A. Manaf Lubis, Gg. Kami No. 5a
No. Telpon : 081370154070
Email : jejakberita@yahoo.com
NPWP : 31.389.961.9.124.000
CV : Hamton Ibrash