Selasa, 07 Mei 2013 - 16:39:06 WIB
Sebanyak 329 Ijazah Bacaleg di Deliserdang Bermasalah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum - Dibaca: 163 kali

Jejak Berita, LUBUK PAKAM  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Deliserdang mencatat, 329 ijazah milik Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) bermasalah. Demikian diungkapkan Ketua KPDU Deliserdang Drs. Moch Yusri, Msi. dalam jumpa pers di kantor KPUD Deliserdang Jalan Karya Jasa Kompleks Perkantoran Pemkab Deliserdang, Selasa (7/5/2013) sekira pukul 12.00 Wib.

Dibeberkan Ketua KPUD Deliserdang, dari 596 orang bakal calon legislatif yang mendaftar ke KPUD Deliserdang, kurang dari 50 persen daja yang Ijazahnya memenuhi persayarakat. Sedangkan, yang tidak memenuhi syarat sebanyak 329 ijazah, dimana jumlah tersebut hampir merata terdapat pada berkas Bacaleg dari 12 partai politik peserta Pemilu di Deliserdang. beberapa diantaranya bahkan terindikasi palsu, karena dilegalisasi bukan oleh pihak sekolah atau perguruan tinggi, melainkan oleh Notaris.

"hampir seluruh partai yang terdapat ijazah bacalegnya bermasalah. Kalau Demokrat lain pula kasusnya, memang belum ada 1 pun Bacaleg dari parpol ini yang menyerahkan ijazah. Namun, kita masih akan menunggu kelengkapan berkas seluruh parpol, sebelum penetapan Daftar Caleg Sementara Hasil Perbaikan (DCSHP) 22 Mei mendatang,"terang Yusri.

Selain menemukan ijazah Bacaleg yang bermasalah, Ketua KPUD Deliserdang juga menyatakan bahwa ada 4 Parpol yang terancam kehilangan Daerah Pemilihan (Dapil), dikarenakan kuota perempuan yang menjadi syarat mutlak pendaftaran DCS (Daftar Caleg Sementara), ternyata tidak terpenuhi. Keempat Parpol tersebut diantaranya PKB, PDI Perjuangan, Demokrat, dan PPP.  (dna)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


Alamat Redaksi : Jl. Haji A. Manaf Lubis, Gg. Kami No. 5a
No. Telpon : 081370154070
Email : jejakberita@yahoo.com
NPWP : 31.389.961.9.124.000
CV : Hamton Ibrash